-MAKNA HARFIAH KOLESTEROL


Kolesterol adalah suatu jenis penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat, khususnya dalam hal asupan makanan ke dalam tubuh yang tidak sehat. Apakah Anda tahu apa itu kolesterol?  Kolesterol adalah salah satu macam penyakit yang dipicu oleh makanan- makanan yang memiliki kandungan  lemak tinggi atau makan berlemak.

Tidakkah Anda tahu penyakit kolesterol merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh kita? . penyakit kolesterol itu berbahaya  dikarenakan penyakit ini membuat terganggu dan tersumbatnya pembuluh darah arteri yang disebabkan  oleh adanya penumpukan kolesterol jahat atau dikenal dengan singkatan LDL. Adapun singkatan dari LDL itu sendiri yaitu Low Density Lipoprotein. Pada umumnya Low Density Lipoprotein ini (LDL) banyak sekali dijumpai pada makanan- makanan yang berasal dari hewan. Contohnya yaitu jeron, daging merah dan atau sejenisnya. Bahkan LDL ini juga seringkali ditemukan pada produk- produk makanan jadi atau lebih dikenal dengan sebutan snack. Untuk itu, bagi Anda penderita kolesterol untuk mengurangi atau bahkan menghindari makanan- makan di atas.

Tahukah  Anda karena tersumbatnya kolesterol di pembuluh darah pada arteri dapat mengakibatkan tergangungnya kerja organ- organ tubuh lainnya. Contohnya yaitu dapat mengakibatkan rasa mual yang berkelanjutan, rasa pegal di sekujur badan atau bahkan Anda akan merasa sangat pusing.  Bahkan, karena adanya penumpukan kolesterol jahat ini pada tubuh kita dapat menimbulkan penyakit stroke dan dapat pula menimbulkan serangan jantung koroner  yang mana kedua penyakit tersebut dapat berakibat kematian kepada penderitannya. Sungguh sangat menakutkan, bukan???

Sebenrnya kolesterol itu tidak selalu jahat, karena ada juga jenis kolesterol baik atau sering disebut dengan singkatan HDL. Apakah Anda tahu apa itu  singkatan dari HDL? HDL merupakan High Density Lipopretein yang mana jenis kolesterol ini tidak memiliki potensi penyebab  suatu penyakit  seperti serangan jantung aau stroke.  Oleh karena hal tersebut, maka bagi penderita kolesterol harus rajin memeriksakan dirinya ke dokter dan dibantu dengan mengkonsumsi obat- obatan yang diberikan oleh dokter tersebut. Namun, perlu diketahui bahwa ketika si penderita kolesterol sudah memeriksakan dirinya ke dokter dan meminum obat yang diberikan, bukan berarti si penderita sudah merasa aman atas penyakit tersebut. Namun, penderita  harus tetap berhati- hati dan waspada  karena pada saat ini banyak sekali ditemukan obat medis yang justru membahayakan (karena mengandung zat- zat kimia) kesehatan kita. Memang diakui bahwa  mengkonsumsi obat kimia dapat memberikan dampak yang sangat instant.  Tetapi jika penggunaan obat- obat tersebut digunakan terus menerus justru dapat mengakibatkan kerusakan hati, ginjal atau empedu.

Oleh karena hal di atas, maka bagi Anda penderita kolesterol harus lebih pintar di dalm memilih jenis obat yang cocok untuk penyakit Anda tersebut, kolesterol.  Salah satunya dengan memilih obat herbal kolesterol jahat atau dengan memilih obat kolesterol alami. Dengan memilih obat herbal kolesterol terbaik tersebut dapat meminimalisir adanya zat atau bahan kimia yang terkandung di dalam obat. Dengan begitu, Anda sebagai penderita penyakit kolesterol tidak perlu takut dan khawatir atas efek samping negatif yang diakibatkan mengkonsumsi obat herbal kolesterol tersebut.  Apakah Anda tahu contoh dari obat kolesterol paling ampuh tersebut??? untuk lebih jelasnya, Anda dapat baca bagian selanjutnya. Jangan dilewatkan ya…


-CONTOH PENGOBATAN HERBAL UNTUK PENYAKIT KOLESTEROL


 Berdasarkan uraian penjelasan di atas dapat diketahui bahwa penyakit kolesterol sangatlah membahayakan kesehatan manusia. Hal tersebut dikarenakan  penyakit kolesterol ini dapat menimbulkan penyakit baru yang sangat mematikan seperti  penyakit jantung koroner, hati dan lain- lain. Sungguh sangat membahayakan bukan???

Oleh karena hal di atas perlu adanya pengobatan yang serius, sehingga tidak ada penyakit- penyakit lain yang membuntutinya.  Adapun contoh pengobatan herbal untuk penyakit kolesterol yaitu melalui ramuan obat kolesterol.  Adapun ramuan obat yang dimaksudkan adalah ramuan madu hitam pahit.  Ramuan madu hitam pahit ini  telah dianggap sebagai obat herbal kolesterol paling mujarab. Bahkan ramuan madu hitam pahit ini dapat pula menyembuhkan penyakit asam urat. Sungguh sangat berkhasiat bukan??? Namun tahukah Anda mengapa ramuan madu hitam pahit ini dapat menyembuhkan penyakit kolesterol dan asam urat? Hal tersebut dikarenakan ramuan madu hitam telah terbukti memiliki kandungan berbagai senyawa yang dapat menekan kadar kolesterol pada tubuh.  Dan perlu diketahui juga bahwasannya dengan meminum obat kolesterol herbal alami ini  tidak memberikan efek samping yang membahayakan tubuh di kemudian hari.

Kemudian untuk contoh lain dari pengobatan herbal kolesterol lain yaitu dengan menggunakan resep obat kolesterol tradisional. Adapun resep obat kolesterol yang dimaksud adalah dari berbagai macam jenis bahan- bahan alami seperti bawang putih ,  daun salam, bawang bombang, kunyit, temulawak, jamur kuping hitam, buah mengkudu dan masih banyak lagi bahan alami lainnya.

Untuk Anda, penderita kolesterol dan atau bahkan penderita asam urat,  yang mau menggunakan resep alami dengan menggunakan bahan temulawak . inilah obat herbal kolesterol dan asam urat alami yang dimaksudkan yaitu dengan cara sebagai berikut yang pertama Anda ambil temulawak sebanyak 30 gram (sudah dikupas dan diiris tipis-tipis). Kemudian setelah itu, irisan dari temulawak tersebut direbus dengan air sebanyak 600 cc dan jangan lupa dicampur dengan daun dewa sebanyak 15 gram yang telah dicuci dengan bersih. Kemudian campuran dua bahan tersebut direbus hingga tersisa air rebusan sebanyak 200 cc. Setelah itu saring, dan Anda minum airnya.

Kemudian cara lain untuk menyembuhkan kolesterol, Anda dapat menggunakan bahan alami seperti daun salam. Caranya yaitu Anda ambil 7 lembar daun salam dan daun ceremai sebanyak 300 gram. Lalu Anda rebus kedua jenis bahan tersebut dengan air sebanyak 600 cc. tunggu hingga air rebusan sebanyak 300cc. setelah itu Anda dapat meminum air rebusan tersebut. Pastikan Anda meminum air rebusan secara teratur, dengan begitu lambat laun Anda akan merasakan khasiatnya yang luar biasa.



-LANGKAH AWAL MENGETAHUI GEJALA KOLESTEROL


Seperti yang telah dijelaskan diatas mengenai ada banyak  cara untuk mengobati kolesterol salah satunya dengan menggunakan bahan alami. Oleh karena hal tersebut, perlu kiranya kita semua untuk mengatasi penyakit kolesterol sejak dini yaitu dengan melihat gejala yang ditimbulkan tersebut. Adapun gejala untuk penyakit kolesterol yaitu penderita akan merasa berat ditengkuk atau dibagian kepala hinggua pegal di bagian pundak, cepat mengantuk, kesemutan, mudah lelah, sering sakit kepala, kaki menjadi bengkak dan bahkan terdapat timbunan lemak di atas kelopak mata.

Dengan mengetahui gejala- gejala penyakit kolesterol tersebut di awal  dapat memudahkan Anda untuk mengidentifikasi apakah penyakit yang Anda derita termasuk dalam kolesterol atau tidak. Dan jika dari gejala yang telah ditampakkan  seperti gejalanya orang yang menderita kolesterol. Ada baiknya Anda melakukan penanggulangan secara dini salah satu caranya dengan meminum obat kolesterol herbaL.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top